Selasa, 11 Desember 2012

SEJARAH HOT WHEELS



Hot Wheels
Sejarah Hot Wheels. Hot Wheels adalah merek mainan anak yang berskala 1:64 (dan kemudian skala 1:43). mobil mainan ini diperkenalkan oleh Amerika dan pembuat Hot Wheels Mattel pada tahun 1968. Matchbox adalah pesaing utamanya , tetapi Mattel kemudian dibeli oleh Matchbox. Banyak produsen mobil memiliki lisensi Hot Wheels untuk membuat model skala dari mobil mereka, yang memungkinkan penggunaan cetak biru desain aslinya. Awalnya dipasarkan untuk anak laki- laki, dan ternyata telah menjadi populer di kalangan orang dewasa.

Sebelum Hot Wheels, pasar yang besar untuk model mobil kecil pada waktu itu didominasi oleh perusahaan Lesney Inggris dengan mobil mereka Matchbox. Elliot Handler adalah pendiri Mattel.

Ada 16 model dirilis pada tahun 1968, 11 dari mereka didesain oleh Harry Bentley Bradley, yang pertama diproduksi menjadi biru tua Kustom Camaro. Meskipun Bradley adalah dari industri mobil, ia tidak merancang fungsi penuh dari mobil nyata, kecuali mobil konsep Dodge Deora, yang dibangun oleh Mike dan Larry Alexander. Lain dari desain terkenal nya adalah Fleetside Custom, yang didasarkan sendiri 64 El Camino sangat disesuaikan . Matchbox fokus real mobil, sementara Hot Wheels lebih fokus mobil custom.

  1. Custom Barracuda
  2. Custom Camaro
  3. Custom Chevrolet Corvette
  4. Custom Eldorado
  5. Custom Firebird
  6. Custom Fleetside
  7. Custom Mustang
  8. T-Custom Burung
  9. Custom Mercury Cougar
  10. Custom Volkswagen (dirancang oleh Ira Gilford)
  11. Deora (berdasarkan surfing nyata truk-custom dirancang oleh Harry Bradley untuk Dodge)
  12. Ford J-Car (berdasarkan mobil balap nyata yang menjadi Ford GT40 Mk IV)
  13. Hot Heap (berdasarkan Model T roadster dikenal sebagai "T Tognotti's")
  14. Python (awalnya disebut "Cheetah" - didasarkan pada Bill Cushenberry's "Dream Rod")
  15. Silhouette (berdasarkan mobil kustom Bill Cushenbery's)
  16. Beatnik Bandit (berdasarkan Ed "mobil" menunjukkan Big Daddy kustom Roth)

Dari 16 mobil pertama (kadang-kadang disebut "Sweet 16" oleh kolektor), 10 didasarkan pada versi disesuaikan mobil produksi era reguler, dan 6 didasarkan atas mobil menunjukkan nyata dan mobil yang dirancang dan dibangun untuk balap trek. Semua mobil fitur "Spectraflame" cat, bantalan, Roda Red Line, dan suspensi bekerja.

Hot Wheels
Satu perbedaan penting dalam produksi mobil dijalankan pertama dan yang kurangnya "Door Cuts" pada cetakan mobil. Ini dianggap lebih akurat untuk skala karena bukaan pintu akan hampir tak terlihat pada skala itu.  Sekilas Sejarah Hot Wheels

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.