Senin, 28 Januari 2013

Kesulitan Keuangan, Persibo Tetap Ikuti Piala AFC

Kesulitan Keuangan, Persibo Tetap Ikuti Piala AFC
Persibo Bojonegoro
BOJONEGORO -- Manajer Persibo Bojonegoro Nur Yahya menyatakan timnya akan tetap berusaha mengikuti Piala AFC 2013 dan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) meskipun harus menghadapi kondisi kesulitan keuangan.

"Kami tetap berusaha mengikuti Piala AFC 2013. Tapi, mengenai pendaftaran pemain Persibo yang akan diterjunkan di Piala AFC, saya tidak berani berbicara banyak, khawatir ada yang tersinggung," katanya, Senin (28/1).

Ia mengungkapkan berbagai persiapan menghadapi partai perdana Piala AFC 2013 di Myanmar pada 26 Februari terus dilakukan. Sedangkan di IPL, Persibo akan memulai kompetisi melawan juara bertahan Semen Padang pada partai community shield pada 9 Februari mendatang di Padang.

"Para pemain Persibo terus berlatih, paling tidak ada sekitar 23 pemain yang ikut berlatih baik pemain lokal, juga pemain asing," jelasnya.

Bahkan, ia menambahkan, masih ada tiga pemain asing yang juga akan datang hari ini untuk mengikusi seleksi di skuat Anglingdarma. "Hanya asalnya mana, saya belum tahu. Yang jelas, hari ini ada tiga pemain asing yang datang ke Bojonegoro," tuturnya.

Sebelumnya Humas Persibo Imam Nurcahyo, menjelaskan, permasalahan yang masih menghadang pembentukan Persibo adalah persoalan pendanaan. Ia memperkirakan anggaran yang diterima dari Konsorsium IPL hanya sekitar Rp 4 miliar.

"Kebutuhan anggaran Persibo sebesar Rp 10 miliar, tapi perkiraan kami dari konsorsium hanya Rp 4 miliar," katanya.

Pemecahannya, menurut dia, saham tim Oranye akan dijual sebesar 20 persen. Persibo, kata dia, juga berusaha mengandeng sponsor dari kontraktor minyak yang ada di daerahnya.

"Mengenai kesulitan dana Persibo kami usahakan dengan mengkoordinasikan dengan pemkab," katanya.

Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin mengeluhkan stok pemain yang tersedia untuk diterjunkan di Piala AFC 2013. "Kualitas para pemain yang ada masih di bawah rata-rata, hanya ada satu pemain asing yang kualitasnya bagus," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.