Jumat, 18 Januari 2013

HOTEL MEWAH BERNUANSA PENJARA


Pernahkah Anda mendengar nama Hotel Alcatraz? Apa hubungannya dengan Penjara Alcatraz yang ditangani pemerintah federal Amerika Serikat di masa lalu? Hubungannya tentu saja ada. Hotel Alcatraz di London, Inggris ini benar-benar mengadopsi nuansa penjara ekstraketat tersebut. Sensasi hidup di Penjara Alcatraz ada di Hotel Alcatraz.

Di Hotel Alcatraz jelas tak ada sambutan welcome drink atau senyuman manis wanita cantik seperti di hotel-hotel berbintang. Ketika akan memasuki Hotel Alcatraz, para tamu justru harus lebih dulu berhadapan dengan para penjaga layaknya mau masuk penjara yang ekstraketat.

Seperti narapidana kelas berat, para pengunjung diharuskan melewati gerbang pemeriksaan dan interogasi lebih dulu. Lalu para tamu akan diberi pakaian seragam penjara dan difoto. Setelah itu, barulah para tamu digiring ke kamar persis seperti napi yang digiring menuju selnya.

Di Hotel Alcatraz, jangan bayangkan kamar yang nyaman. Di sini hanya ada kamar berupa sel berukuran 1,5 kali 2,7 meter. Persis ukuran sel penjara. Tak hanya itu, di Hotel Alcatraz para tamu akan 'dijamu' makanan bergaya penjara yang diantar oleh petugas atau sipir.

Selama menginap di sini, para tamu juga akan diberi tugas layaknya para napi yakni mulai dari menyusun lego sampai merajut. Jadi, para tamu yang menginap di Hotel Alcatraz benar-benar akan merasakan sensasi hidup di penjara layaknya penjahat terkenal Al Capone di masa lalu.

Pembukaan Hotel Alcatraz bertepatan dengan rilis drama terbaru 'Alcatraz' arahan sutradara J-J Abram.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.