Senin, 28 Januari 2013

Kiper PSG Pecahkan Rekor

Kiper PSG Pecahkan Rekor
Salvatore Sirigu
PARIS -- Paris Saint-Germain meraih dua pencapaian pada lanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan lalu. Selain berhasil memuncaki klasemen sementara setelah mengalahkan Lille 1-0, kiper Les Parisiens, Salvatore Sirigu, juga memecahkan rekor tak kebobolan dalam tujuh pertandingan.

Kiper Italia itu mematahkan rekor kiper PSG di akhir 90-an Bernard Lama setelah mencatatkan rekor tak kebobolan selama 697 menit.

Pada pertandingan itu, Lille tidak beruntung ketika gol mereka dianulir wasit dan peluang lainnya menerpa tiang gawang, sedangkan PSG berhasil mencetak gol lewat bunuh diri pemain belakang Les Dogues, Aurelien Chedjou.

Gol yang memecah kebuntuan skuat Carlo Ancelotti itu terjadi pada menit ke-68 saat penjaga gawang Steve Elana membiarkan bola kiriman Ezequiel Lavezzi lewat di celah tangannya dan Chedjou memasukkan ke dalam gawang menggunakan dadanya.

Lille melakukan tekanan dan bola permainan mereka masuk ke dalam gawang lawan, tetapi gol menit ke-34 yang dibuat Nolan Roux dianulir wasit karena sang striker terjebak offside.

Kemenangan tersebut membuat PSG menyalip Lyon di urutan pertama klasemen sementara Ligue 1. Baik PSG maupun Les Gones sama-sama memiliki nilai 45, namun Les Parisiens unggul selisih gol.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.