Senin, 28 Januari 2013

Penjualan Turun Yamaha Konsisten Sponsori MotoGP

Penjualan Turun Yamaha Konsisten Sponsori MotoGP
Juara di Seri Perdana. Pebalab Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo keluar sebagai yang tercepat dalam seri pertama MotoGP musim 2012.

JAKARTA--PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus konsisten mensponsori Yamaha Factory Racing dalam ajang kejuaraan MotoGP 2013 walaupun penjualan sepeda motornya di Indonesia turun.

Salah satu hasil kerja sama itu memungkinkan Yamaha Indonesia memampang logo "Semakin Di Depan" pada dua motor balap Yamaha YZR-M1 2013 milik juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo dan legenda MotoGP Valentino Rossi.

"Kami terus konsisten mensponsori tim balap Yamaha di ajang MotoGP," kata Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti disela peluncuran logo baru YIMM di Jakarta pada Jumat (25/1).

Hal itu berbanding terbalik dengan keputusan Astra Honda Motor (AHM) yang tidak akan mensponsori tim balap Repsol Honda dalam ajang kejuaraan MotoGP 2013.

Keputusan itu membuat logo AHM "Satu Hati" dan "One Heart" akan hilang dari dua motor balap Honda RC213V 2013 milik pembalap Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

General Manager Marketing & Analysis Division AHM Agustinus Indra Putra mengatakan AHM untuk sementara tidak mensponsori tim Repsol Honda di MotoGP 2013.

"Betul, sementara tidak (jadi) sponsor, kami akan lebih memokuskan anggaran untuk pembinaan pebalap-pebalap muda baik di dalam negeri maupun di kancah internasional," katanya.

Dyon mengatakan Yamaha Indonesia tidak mempermasalahkan biaya sponsor MotoGP yang besar karena banyak pelanggan Yamaha di Indonesia yang menikmati ajang kejuaraan MotoGP dan Yamaha Indonesia akan terus memiliki kekuatan "branding" yang kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.