Sabtu, 19 Januari 2013

Setim dengan Sang Idola, Kenichi Tago Sangat Antusias

AFP Pemain Jepang, Kenichi Tago (kiri), bersalaman dengan Taufik Hidayat. 
 

 - Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013 akan kembali digelar di Surabaya, 3-9 Februari 2013 mendatang. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya di tahun 2011, kali ini sejumlah klub dari negara lain juga ikut bersaing memperebutkan hadiah total Rp 1,6 miliar.

Indonesia sebagai tuan rumah akan mengandalkan klub-klub terbaik seperti Jaya Raya Jakarta, Djarum, Tangkas Specs, SGS PLN, Jaya Raya Suryanaga, Mutiara Bandung, dan Musica. Selain Indonesia, Jepang menjadi negara dengan peserta terbanyak yang tersebar di tiga klub yaitu Unisys, Renesas dan Tonami.

Selain Jepang, Malaysia dan Korea juga mengirimkan klubnya untuk bertanding di DBL Arena Surabaya. Tim putra Malaysia diwakilkan oleh Malaysian Tiger, sementara tim putri dari Malaysian MAS. Korea hanya mengirimkan tim putri yang diwakilkan oleh Korean Ginseng Corporation (KGC).

"Hadirnya peserta asing ini pasti akan menambah menarik dan semaraknya liga. Para peserta dari luar negeri itu akan mendapat tantangan serius dari pemain-pemain terbaik kita yang tersebar di sejumlah klub-klub di Tanah Air. Apalagi, kehadiran klub-klub asing itu merupakan yang pertama kali dalam sejarah liga bulu tangkis Indonesia," tutur Yoppy Rosimin, Direktur Superliga, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI, Sabtu (19/1/2013).

Sejumlah klub Indonesia juga akan diperkuat pemain-pemain terbaik dunia. Sebut saja SGS PLN yang diperkuat pemain tunggal putra Jepang, Kenichi Tago. Bersama idolanya, Taufik Hidayat, Tago menyatakan siap untuk membela SGS PLN.

"Saya akan berada satu tim dengan idola saya, Taufik Hidayat. Pastinya saya akan bermain mati-matian dan ingin tampil sebaik mungkin," kata Tago ketika dijumpai di Stadium Putra Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Bertanding di Indonesia memang menjadi keasyikan sendiri bagi pemain negara lain. Indonesia memang terkenal memiliki suporter yang sangat meriah. Hal ini juga dirasakan oleh Tago yang sudah beberapa kali bertanding di Indonesia.

"Suporter di Indonesia memang ramai, saya senang melihatnya apalagi kalau saya yang didukung," tambah pemain ranking delapan dunia ini.

Selain SGS PLN, Jaya Raya Jakarta juga meminjam Minatsu Mitani, pemain tunggal putri asal Jepang. Mitani akan memperkuat tim Jaya Raya Jakarta bersama Adriyanti Firdasari.

"Di Malaysia Terbuka ini saya dan Firda menjadi lawan, tapi di superliga besok akan menjadi kawan satu tim. Saya senang sekali bisa memperkuat tim Jaya Raya Jakarta dan meramaikan superliga di Indonesia. Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti liga di luar Jepang," ujar Mitani yang merupakan pemain ranking 10 dunia.

Selain kedua pemain asal Jepang ini, akan hadir juga Julianne Schenk (Jerman) dan Tai Tzu Ying (Taiwan) yang akan memperkuat tim putri Djarum. Sementara tim putra Tangkas Specs akan diperkuat Nguyen Tien Minh asal Vietnam dan pasangan ganda putra Maneepong Jongjit/Bodin Issara dari Thailand.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.