Selasa, 08 Januari 2013

BUMN Mulai Dirikan Sekolah Sepak Bola

Badan usaha milik negara kini mulai mempunyai atensi terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air. Salah satunya dengan mendirikan sekolah sepak bola seperti yang dilakukan PT Perkebunan Nusantara III di Sumatera Utara. 
Direktur Utama PTPN III Megananda Daryono, Selasa (8/1/2013), mengatakan, pihaknya telah meresmikan sekolah sepak bola PTPN III di Distrik Deli Serdang I Kebun Gunung Pamela, Senin kemarin.
Peresmian juga dihadiri Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Megananda mengatakan, pendidikan sepak bola di usia dini yang didirikan di perusahaan yang ia pimpim diharapkan memberi kontribusi besar dan nyata bagi perkembangan sepak bola di Tanah Air.
 "Saya harap adik-adik tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Teruslah berlatih dan yakinlah Anda semua pasti bisa menjadi pemain-pemain terbaik di Tanah Air, bahkan bisa bermain di tingkat internasional," katanya. 
Menurut Djohar Arifin, sekolah sepak bola (SSB) itu merupakan SSB pertama yang dimiliki BUMN di Indonesia. Rachmat PK, direktur SDM yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PS PTPN III, mengatakan, seleksi siswa sudah dilakukan tahun lalu.
Sekolah telah menerima pemain umur (U-12) sebanyak 30 murid, U-14 sebanyak 32 murid, dan U-20 sebanyak 44 murid dari 218 siswa yang mendaftar.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.