Rabu, 09 Januari 2013

Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasaan Anak



Ada banyak cara untuk meningkatkan kecerdasan anak Anda. Jika Anda terlalu memaksa untuk membuat anak Anda belajar dasar-dasar ABC dan 123, Anda mungkin perlu memberinya istirahat. Beri dia resep baru yang mungkin membuatnya senang dan berselera. Ada makanan yang anak Anda dapat nikmati dengan mengunyah tanpa dia tahu bahwa makan tersebut dapat membantu meningkatkan perkembangan otaknya.
Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan perkembangan otak anak :
1. Telur
Ilmuwan di North Carolina menunjukkan bahwa kolin yang ditemukan dalam telur dapat membantu dalam mengembangkan kecerdasan anak. Dan untuk mencegah bakteri e-coli, sebaiknya telur dimasak dengan baik sampai matang.
2. Buah-buahan
Gula dalam buah-buahan dapat membuat otak anak Anda lebih waspada. Meskipun para ahli menyarankan bahwa mengkonsumsi gula terlalu banyak dapat berdampak buruk, maka sebaiknya mengkomsumsi gula secukpnya saja. Cara terbaik adalah dengan menukar cokelat atau junk food dengan buah-buahan.
3. Ikan
Ikan kaya omega 3dan asam lemak untuk membantu dalam pengembangan otak.
4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dan biji-bijian lainnya adalah sumber yang baik dari vitamin E antioksidan yang memperlambat penuaan. Ini membantu anak tetap aktif dan waspada.
5. Berries
Hal ini diyakini bahwa blueberry mencegah penuaan otak. Untuk memelihara otak anak Anda dan mencegahnya menjadi pelupa di masa depan, adalah penting untuk membiarkan dia mengunyah blueberry.
6. Sayuran bewarna
Contoh sayuran berwarna-warni adalah tomat, wortel dan labu. Mereka kaya akan antioksidan yang diperlukan untuk menjaga otak muda dan sehat.
7. Yoghurt
Anda tidak pernah bisa salah dengan yoghurt. Anak-anak mungkin tidak menyukai rasanya tapi ada yoghurt di pasaran yang anak-anak sukai rasanya. Yogurt memiliki protein dan vitamin B yang penting untuk pertumbuhan jaringan otak.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.