Selasa, 08 Januari 2013

Tim dokter Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUPP) memastikan penyebab meninggalnya RI (11), adalah radang pada bagian otak. RI adalah bocah kelas 5 SD yang diduga korban pemerkosaan."Secara klinisnya kita mengatakannya radang otak," ujar Dokter Priyanti, Dirut RSUP Persahabatan, dalam konferensi pers kepada wartawan pada Minggu (6/1/2013) pagi.
Meski demikian, Priyanti menambahkan, hasil klinis itu masih harus dipastikan terlebih dahulu dengan sejumlah data pemeriksaan. Baik dengan rekam medik RI selama dirawat di Intensive Care Unit (ICU) atau hasil autopsi pada jenazah RI.
Kondisi radang otak, terang Priyanti, bisa disebabkan oleh luka berat yang terdapat pada area kemaluan korban. Radang otak tersebut dapat diketahui dari kondisi kejang-kejang serta suhu badan meningkat pada RI.
"Luka pada alat kelamin kemudian menyebar ke yang lainnya, bisa saja. Tapi kepastian itu yang masih belum jelas, tergantung hasil," lanjutnya.
Kini, jenazah bocah malang tersebut telah dikirim ke kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalan otopsi. Pihak keluarga serta dokter forensik dari RSUP Persahabatan turut mendampingi jenazah RI.
RI, adalah puteri bungsu dari enam bersaudara pasangan suami istri A (50) dan L (54). Mereka tinggal di lapak pemulung di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.
RI masuk ke ICU RSUPP pada 29 Desember 2012 lalu dengan kondisi kejang serta suhu tubuh meningkat. Setelah penanganan pertama, dokter RSUPP menemukan luka tidak tertangani pada kemaluan korban. Kondisi RI kian menurun hingga Minggu (6/1/2013), RI menghembuskan nafas terakhir dalam kondisi tidak sadarkan diri

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Diberdayakan oleh Blogger.